Back To Normal

Mapala Jabal Everest

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Jabal Everest (UKM PA JABAL EVEREST) Universitas Jabal Ghafur Sigli merupakan sebuah organisasi internal kampus yang bernaung di bawah Universitas Jabal Ghafur Sigli. Didirikan pada tanggal 05 Juni 2006 di Glee Gapui sebagai wadah menampung minat bakat mahasiswa (i) dalam dunia petualangan dan olah raga bebas.

Selain itu, UKM-PA Jabal Everest juga bertujuan melaksanakan aktivitas sosial di antaranya ikut andil dalam penanggulangan bencana alam di dalam daerah, partisipasi terhadap korban bencana alam dan sosialisasi yang mengarah pada pentingnya pelestarian alam dan lingkungan hidup, serta membuat program-program kerja yang telah di legalitasikan oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur Sigli.

Pada setiap tahun ajaran baru, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Jabal Everest, melakukan perekrutan anggota baru dengan membuka pendaftaran dan mengikuti Pendidikan Dasar Pecinta Alam.

Sesuai Kode Etik Pecinta Alam Se-Indonesia yang di sahkan bersama dalam Gladian Nasional Ke-4 ujung Pandang pada pada Tahun 1974, Mapala Jabal Everest juga Aktif mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh organisasi Pecinta Alam di berbagai Universitas di seluruh Indonesia dan terus membina hubungan yang akrab antar sesama Pecinta Alam guna melaksanakan kerja sama yang baik dalam mewujudkan cita-cita Bangsa yang rukun,aman dan damai.