Back To Normal

07 June 2013

Memperingati hari Lingkungan Hidup Se-dunia


Couch ModePrint It

Dalam rangka memperingatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2013  Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli (UKM-PA JE UNIGHA) mengambil moment untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar kita dengan melakukan aksi bersih dan penghijauan kampus dengan menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup  2013 ini adalah “Ubah perilaku dan pola konsumsi untuk melestarikan lingkungan”. Makna utama dari tema ini adalah pentingnya mahasiswa sebagai kaum intelek
merubah paradigma dan juga perilaku sehingga kualitas lingkungan hidup di sekitar nya di mulai dari kampus sendiri menjadi lebih baik dan nyaman sebagai tempat belajar.Dalam moment ini Mapala Jabal Everest (JE) mengajak serta dari pimpinan kampus (Rektor),dan semua para staf birokrat kampus serta mahasiswa dan mahasiswi Unigha seluruh nya untuk berkontribusi dalam acara ini, dengan agenda perang sampah,penghijauan kampus dan sehari tanpa polusi di kampus.

Kegiatan ini dimulai dari jam 07:00 s/d 14:00 wib, lingkungan kampus dengan mengutip seluruh sampah an-organik(tidak terurai), menanam bibit pohon sebagai bentuk penghijauan dan stop polusi udara sehari di kampus dengan tidak adanya kendaraan bermotor masuk ke lingkungan kampus Universitas Jabal ghafur. Sehingga pada tanggal 5 Juni kemarin dapat dipastikan kampus Universitas jabal Ghafur bersih dari polusi asap kendaraan bermotor ataupun polusi suara yang ditimbulkan oleh kendaraan. Acara ini juga ikut dihadiri oleh Rektor Unigha Bapak Prof.Dr.Bansu Irianto Anshari,M.pd, dan juga perwakilan kampus AKL jabal ghafur.

Dalam kata sambutan rektor Universitas Jabal Ghafur di sela-sela pembukaan mengatakan “kegiatan yang seperti ini sangat positif dan tidak pernah dilakukan dahulunya,mudah-mudahan bisa diselenggarakan setiap tahunnya, beliau juga berpesan kepada seluruh mahasiswa, bahwa kelestarian alam bukanlah Cuma tanggung jawab mapala tapi diharapkan seluruh mahasiswa mau dan peduli terhadap lingkungan kampus nya sendiri dari sampah-sampah  an-organik dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, bukan Cuma dalam moment hari hari yang di peringati seperti ini, tapi setiap hari nya .

Ketua umum Jabal Everest Rahmad Afrizal mengatakan dalam kata sambutannya “Kami selaku insan pencinta alam selama ini merasa prihatin dengan kurangnya kesadaran mahasiswa/i serta insan birokrasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kampus, nah dalam moment ini yang akan di peringati di seluruh dunia, kami mengajak rekan-rekan dan ibu/bapak civitas akademik Unigha untuk dan ikut serta dalam kegiatan ini”, dan juga Rahmad menambah kan “ kami UKM-PA Jabal Everest mengucapkan terimakasih banyak khusus kepada Kodim 0102/Pidie dan Bapedalda sigli yang sudah ikut mendukung terselenggaranya acara ini,dan juga kepada seluruh mahasiswa/i Unigha yang sudah ikut berkontribusi hingga acara ini sukses dilaksanakan.

Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

2 comments:

  1. Mantap!
    Satu entitas kepedulian yg tidak biasa terhadap lingkungan kampus.

    ReplyDelete
  2. terimakasih bang, mudah-mudahan ini bukan cuma jadi sebuah kegiatan sosialisai, tapi bisa menjadi suatu ajakan dan menjadi awal perubahan pola pikir kita person dan seluruhnya.

    ReplyDelete